Resource and Environmental Economics

Pernah denger Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan? Jujur aja sebelum gw kuliah, gw gatau ini jurusan apa. Tapi kalo lu semua udah masuk, lu semua pasti ngerti betapa pentingnya memperhatikan perekonomian yang berlandaskan lingkungan.

Departemen ini berada dibawah naungan Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor. Dahulu ESL tergabung dalam Sosial Ekonomi di Fakultas pertanian. Namun seiring perkembangan zaman, ESL di masukkan kedalam Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB. ESL masih dalam tahap menuju akreditasi "A" karena ESL merupakan departemen baru sehingga lulusan ESL belum ampu bersaing dengan departemen lain di FEM IPB. ESL IPB merupakan jurusan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

ESL terbagi menjadi 3 jurusan. Ekonomi Lingkungan, Ekonomi Sumberdaya, dan Ekonomi Pertanian. Ekonomi Lingkungan mempelajari aliran residu hasil dari kegiatan produksi. Ekonomi sumberdaya mempelajari alam sebagai pemasok utama kegiatan produksi. Dan ekonomi pertanian mempelajari bagaimana pertanian merupakan aspek penting dalam perekonomian negara.

So. Bagi lu semua yang bingung mau masuk jurusan apa dan ingin mengabdikan diri sebagai ksatria lingkungan, join us at Resource and Environmental Economics, Faculty of Economi and Management, Bogor Agricultural University.
ESL !!! GO GREEN!!!

Komentar

Postingan Populer