Demam, Alergi, Flu, Batuk... FUTSAL!!!

Jaman gw SD, sepakbola adalah suatu hal yang wajib dikuasain oleh anak-anak cowo. Dari yang namanya otodidak, nyampe ikut sekolah sepakbola jadi alternatif. Bukannya mau sombong, gw sendiri pernah jd juara loh (17belasan kelas 5 SD). Sepakbola juga menjadi olahraga paling favorit di dunia. Tanya aja deh tukang fotokopi juga tau olahraga ini. Orang gila juga tau. Engga perlu keterampilan khusus. Cukup bisa nendang bola, lalu have fun. Tapi sekarang ini muncul olahraga yang menggusur ketenaran futsal. Ya benar. Olahraga itu adalah FUTSAL

Futsal adalah olahraga yang sejenis dengan sepakbola. Cuma lapangannya kecil terus yang main cuma 5an. Sekarang ini, futsal udah menjamur di dunia. Apalagi di Indonesia. Gw gatau alesan pastinya. Tapi ada yang bilang futsal itu ga secapek main sepakbola. Banyak dampak dari keberadaan olahraga ini. Dulu mau main bola tinggal jalan kaki, terus ketemu deh sama lapangan bola. Ada banyak malah. Tapi sekarang, mau main bola harus nyewa lapangan. Sedangkan lapangan futsal udah ada tiap 100meter kayak tempat belanja itu loooh. Yang aneh, biaya sewa lapangan futsal lebih mahal daripada lapangan bola. Padahal kan gedean lapangan bola. Yang main juga banyakan main bola.

Tapi walaupun orang bilang lebih enak main futsal, gw lebih milih main bola. Banyak alasannya. Pertama, sebenernya lebih cape futsal. Soalnya harus bulakbalik. Kalo maen bola kan udah ada posisi masing-masing. Kedua, di futsal tuh terlalu ribet. Ga bisa sesuka hati kayak main bola. Ketiga, ada ga pemain futsal yang terkenal? Falcao kalah tenar sama Cristiano Ronaldo. Jaelani juga kalah tenar sama Boaz Salossa. Masih banyak lagi alesan kenapa gw lebih milih sepakbola. Tapi semua kembali ke diri masing-masing. Kalau anda lebih memilih futsal, that's fine. Karena baik futsal maupun sepakbola adalah olahraga yang menyehatkan tubuh. Salam olahraga!!

Komentar

Postingan Populer