13 Agustus 2011

Bagi sebagian orang tanggal ini bukan berarti apa-apa. Sama seperti hari-hari lain yang tanpa makna. Namun, bagi saya pribadi, tanggal ini tanggal bersejarah. Tanggal dimana kaki saya melangkah lebih jauh lagi di dunia ini, tanggal dimana menjadi batu loncatan untuk hidup saya selanjutnya, tanggal dimana makin sedikitnya waktu untuk memikirkan hal-hal yang tidak berguna dalam hidup saya, tanggal dimana umur saya sudah mencapai angka 20. Usia yang tidak lagi muda. Namun jika anda mengenal saya, tentu umur ini tidak sebanding dengan sifat dan sikap saya yang masih sangat kekanak-kanakkan. Masih jauh dari kata DEWASA. Saya masih memiliki sifat yang sangat buruk, yaitu Egois. Entah mengapa sifat ini sangat melekat pada diri saya walaupun sepertinya sedikit orang yang menyadarinya.

Masih di tanggal yang sama, ternyata saat orang-orang sedang menikmati santapan sahur, ternyata saudara kita ada tertimpa musibah saat mengadakan Sahur On The Road di Jakarta. 2 koban meninggal di tempat. Usia mereka masih lebih muda dari saya. Anak-anak muda yang semangat untuk menjalani ibadah puasa ternyata memiliki kesempatan hidup yang lebih sedikit dari saya. Ada sedikit pukulan di hati. Walaupun saya tidak mengenal mereka, namun musibah ini membuat badan saya merinding. Saya merasa beruntung bisa memiliki kesempatan yang lebih banyak. Saya mulai merasa tiap detik kematian selalu ada menemani kita. Entah kapan hal itu datang, saya harus mulai membenahi diri saya sendiri. Semoga amalan anak-anak muda tadi bisa diterima disisi-Nya. Amiinn.

Dan 13 Agustus 2011 pun ditutup dengan membaca sebuah karya dari seorang sahabat tentang kebanggaan seorang ibu kepada anaknya. Jujur saya menitikkan air mata karena saya tidak pernah melihat kebanggaan tersebut dari wajah orang tua saya. Saya menyadari hanya bisa merepotkan mereka dan menyusahkan mereka. Terimakasih kawan. Kau sudah menyadarkan saya tentang apa yang harus saya perbuat ke depan. 1 tujuan yang selalu ada dalam hati saya. MEMBANGGAKAN KEDUA ORANG TUA SAYA.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer